FESTIVAL TAMPOMAS 2018


Festival Tampomas 2018 - Sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu sektor unggulan bagi  pemerintah Republik Indonesia dalam mendapatkan devisa negara. Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat besar, yang dihuni oleh bermacam-macam ras, suku, dan etnis yang berbeda-beda. Hal ini tentunya sangat menguntungkan dalam bidang kepariwisataan. 

Begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang sangat mendukung perkembangan pariwisata di Banjarnegara. Saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dijumpai di Banjarnegara itu sendiri. Salah satunya adalah Destinasi Wisata Tampomas. Destinasi Wisata baru yang berada di wilayah selatan Banjarnegara ini, diharapakan bisa menjadi wisata unggulan di daerah Banjarnegara. 

Pariwisata adalah sektor yang strategis untuk mengangkat dann mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat. Bermula dari adanya destinasi wisata yang dikelola, kemudian menciptakan ketersediaan lahan usaha bagi masyarakat. Namun perlu juga adanya upaya-upaya kreatif agar lahan usaha tersebut tetap ramai dikunjungi para wisatawan.

Salah satu upaya kreatif adalah dengan menggelar festival di lokasi destinasi wisata. Dalam hal ini pengelola Destinasi Wisata Tampomas berencana menggelar Festival Tampomas Tahun 2018. Kami percaya dan optimis bahwa Festival Tampomas akan menyedot banyak perhatian masyarakat luas. Sehingga kami bermaksud mengikutsertakan seluruh kalangan dalam mensukseskan acara tersebut. Kami membuka diri seluas-luasnya bagi berbagai pihak yang bersedia untuk menjadi patner.

Festival Tampomas diselenggarakan dengan tujuan :

  1. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan wisata desa;
  2. Sebagai media kreatifitas masyarakat;
  3. Meningkatkan kemapanan sektor wirausaha masyarakat sekitar;
  4. Memancing kreatifitas warga luar untuk mengeksplor wisata;
  5. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi sumber daya alam.

Pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan tersebut, menjadi salah satu daya tarik yang sangat luar biasa di kalangan masyarakat sendiri. Dengan diadakannya Festival Tampomas 2018 ini diharapkan bisa menjadi wadah kreatifitas masyarkat. Dan tentunya juga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat luar daerah. Untuk itu sasaran kegiatan Festival Tampomas 2018 dan pesertanya adalah :
  1. Meningkatkan wisatawan daerah ataupun mancanegara ke Banjarnegara;
  2. Meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam pembangunan wisata alam;
  3. Memancing kreatifitas masyarakat luar daerah dengan diadakakannya lomba fotografi dan vlog.
  4. Para peserta yang mendapat juara mendapatkan penghargaan dari panitia pelaksana.

Bentuk Kegiatan 

  1. Kuliner Lokal
  2. Gethek Carnival
  3. Lomba Fotografi
  4. Lomba Vlog
Rangakaian kegiatan diatas akan dilaksanakan pada :
Waktu pelaksanaan : Sabtu, 20 Oktober 2018 – Minggu, 21 Oktober 2018
Tempat pelaksanaan : Destinasi Wisata Tampomas

Informasi Selengkapnya Hubungi Nomor : 0856-4788-2004