destinasi wisata tampomas

Destinasi Wisata Tampomas - Tampomas adalah sebuah bukit batu yang berada di desa Gentansari, Kec Pagedongan Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Tampomas Banjarnegara termasuk salah satu destinasi wisata baru di Banjarnegara. karena memang destinasi wisata ini baru diresmikan pertengahan tahun 2018. Namun penggarapan obyek wisata ini sudah dimulai dari tahun 2017.

Obyek wisata tampomas ini adalah sebuah obyek wisata atau destinasi wisata yang dikelola oleh pemerinatah desa yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Tampomas. Dengan penasihat dari Kepala Desa Gentansari. Pokdarwis Tampomas juga dibantu oleh Karang taruna desa dan juga karang taruna di setiap unit dusun.

Tujuan dibentuknya destinasi wisata Tampomas Banjarnegara ini adalah memakmurkan dan meningkatkan perekonomian disekitar obyek wisata. jadi Wisata Tampomas Banjarnegara ini ditujukan untuk warga yang tinggal di sekitar Tampomas. Mengapa demikian? Ya karena dengan adanya wisata Tampomas Banjarnegara ini warga sekitar bisa membangun warung jajanan kecil-kecilan, menjadi juru parkir, menjadi penjaga portal dan lain sebagainya.

Lalu apa yang ada di di Obyek Wisata Tampomas Banjarnegara ini? Di Obyek Wisata Tampomas anda disuguhi dengan keindahan alam berupa tebing batu yang terbentuk karena adanya penambangan batu oleh warga. Untuk Cerita lebih lanjut tentang sejarah adanya obyek wisata anda bisa membacanya di : Sejarah Tampomas Banjarnegara.

Selain ada tebing batu yang sangat menawan. Tampomas Banjarnegara juga memiliki danau yang indah dihiasi oleh bunga teratai yang akan mekar di pagi hari. Di danau Tampomas Banjarnegara anda juga bisa menaiki perahu kayu.

Wisata di Banjarnegar yang satu ini merupakan salah satu wisata alam yang mempunyai harga masuk atau HTM yang cukup terjangkau. bahkan bisa dikatakan murah meriah. karena anda bisa masuk ke area wisata tampomas Banjarnegara ini hanya dengan uang Rp. 3000.

Selain untuk memakmurkan dan memajukan perekonomian masyarakat sekitar. Tampomas Banjarnegara juga diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Banjarnegara. Yang bisa mendatangkan turis lokal maupun mancanegara.

Dengan awal yang disambut antusia hebat oleh warga, semoga Destinasi Wisata Tampomas Banjarnegara akan memberikan hasil baik bagi warga maupun untuk Kabupaten Banjarnegara itu sendiri.

Misi kami adalah menciptakan wisata yang baik, terjangkau dan menyenangkan. Dengan kenangan indah yang akan anda selalu kenang setelah pulang dari Obyek Wisata Tampomas Banjarnegara. Dengan Sapta Pesona kami akan memberikan kepuasan untuk anda

  • Keamanan.
  • Ketertiban
  • Kebersihan
  • Kesejukan
  • Keindahan
  • Keramahan
  • Kenangan


#tampomasbanjarnegara #wisatabanajrnegara #wisatajawatengah #obyekwisatatampomas